Tempat Jual Plywood Murah dan Berkualitas

jual plywood
Selain kayu solid dan triplek, jenis kayu lain yang umum digunakan sebagai bahan furniture adalah plywood. Sudah banyak tempat jual plywood yang menawarkan kayu olahan ini dengan kualitas terbaik. Sebelum membahas toko-toko yang khusus menjual plywood, ada baiknya kita bahas dulu apa itu plywood. Secara umum plywood sering pula disebut sebagai tripleks oleh orang awam, walau sebenarnya plywood terdiri dari tiga lapisan. Instansi-instansi pendidikan menyebut plywood sebagai multipleks yang memiliki arti “beberapa lapisan”. Hampir serupa dengan tripleks, kayu olahan ini juga terbuat dari beberapa lembaran tipis yang arah seratnya disusun melintang. Lembaran-lembaran tipis tersebut diperoleh melalui proses pengupasan kayu log dengan ketebalan antara 0.3 hingga 3 milimeter.

Sifat dasar dari plywood adalah tidak mudah ditekuk. Bahan ini memiliki daya tahan tinggi terhadap resiko pecah atau retak. Kelebihan plywood lainnya adalah memiliki daya tahan terhadap penyusutan kayu yang tidak mungkin kita dapatkan dari kayu solid. Namun, kayu olahan ini relatif tidak tahan lama terhadap cuaca. Furniture dengan bahan utama plywood biasanya hanya digunakan untuk perabot indoor alias di dalam ruangan. Jika diletakkan di luar ruangan bisa cepat rusak akibat paparan sinar matahari. Tempat jual plywood mungkin akan menawarkan beberapa jenis plywood yang bisa kita pilih tergantung dari bahan yang dipakai. Jenis-jenis kayu yang umum digunakan sebagai bahan pembuatan plywood antara lain adalah kayu sengon, kayu sungkai dan kayu pinus.

Untuk harganya sendiri bervariasi tergantung ukuran dan ketebalan. Plywood disebut-sebut sebagai kayu olahan paling kuat jika dibandingkan dengan kayu olahan lain seperti blockboard, partikel board atau MDF. Bahan dasar plywood yang merupakan kulit kayu berlapis-lapis dan proses pembuatannya yang melalui mesin press membuatnya lebih kuat daripada MDF yang dibuat dari serbuk kayu halus. Hal ini menjadikan plywood memiliki kualitas yang lebih bagus juga. Teksturnya rapat dan memiliki kekuatan serta daya tahan terhadap air yang lebih baik. Pastikan Anda membeli plywood di tempat jual plywood yang khusus menyediakan kayu berkualitas dengan harga terbaik pula.

Salah satu toko yang khusus menjual kayu triplek adalah www.gudangtriplek.com. Di sini Anda dapat menemukan berbagai jenis kayu olahan mulai dari triplek cor, triplek sablon, plywood hingga MDF dan phenol film. Kualitas bahan yang ditawarkan tak perlu diragukan lagi. Mulai dari kayu meranti hingga kayu albasia digunakan sebagai bahan dasar pembuatan triplek dan multipleksnya. Harganya pun cukup kompetitif jika dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya. Dengan pengalaman selama sepuluh tahun dalam bisnis kayu, tempat jual plywood yang satu ini akan menjadi sumber terbaik Anda dalam mendapatkan kayu olahan terbaik untuk furniture di dalam rumah Anda.

0 Response to "Tempat Jual Plywood Murah dan Berkualitas"

Posting Komentar