Toko Triplek Jakarta Barat Dan Ragam Jenis Triplek

toko triplek
Toko triplek Jakarta Barat terbilang memiliki berbagai macam jenis dan terkenal dengan kualitasnya. Itulah sebabnya banyak konsumen yang membeli di daerah Jakarta Barat. Hal tersebut sangat berhubungan dengan kualitas triplek yang baik akan amenghasilkan perabot yang baik pula. Triplek sudah di kenal cukup lama yaitu sekitar tahun 1760-an. Hal tersebut ditemukan oleh Samuel Benthan yang seorang insinyur perkapalan. Pada era saat ini penggunaan triplek sudah bisa di bilang mencapai titik yang sangat luar biasa karena hampir setiap perabot rumah tangga bahkan alat transportasi menggunakan triplek sebagai salah satu bahan utamanya.

Triplek atau yang sering disebut oleh dunia internasional dengan istilah plywood ini mengalami berbagai jenis perkembangan baik dari segi ketahanan maupun ragam jenisnya. Ada pun jenis mendasar pada triplek yaitu dibedakan berdasarkan pertahanan seperti softwood dan hardwood. Softwood merupakan triplek yang terbuat dari jenis kayu lunak yaitu albasia atau di Indonesia di kenal kayu sengon. Triplek ini memiliki kelebihan untuk pembuatan perabot ringan seperti rak buku atau meja kemudian hardwood yang terbuat dari kayu maranti digunakan untuk pembuatan alat berat seperti pelapis gerbong kereta dan bahan baku kapal hal tersebut di karenakan triplek hardwood mempunyai karakter yang kokoh dan kuat.

Adapun untuk ukuran standar yang banyak digunakan untuk triplek khususnya toko triplek Jakarta Barat adalah yang berukuran panjang 1800 mm dan memiliki lebar 900 mm serta yang berukuran panjang 2440 mm kemudian ukutan memiliki lebar 1220 mm dalam segi ketebalannya di mulai dari 3 mm mencapai 32 mm. Ukuran triplek tersebut sangat mempengaruhi pemanfaatan dan pemakaiaan yang akan digunakan karena dari masing-masing ukuran mempunyai keunggulan dan juga kelebihan hanya sendiri-sendiri misal yang berukuran sedang bisa digunakan hanya sebagai pelapis pembuatan perabot seperti meja dan rak kemudian yang berukuran cukup besar digunakan sebagai penunjang pembuatan rumah yaitu pelapis dinding, lantai dan plyfond.

Berkembangnya jenis dan ukuran triplek di era ini pastilah sangat menguntungkan bagi kita serta bagi para produsen karena manfaat yang di hasilkan dari triplek atau plywood benar-benar bisa kita rasakan. Produksi plywood yang terbilang pesat juga berdampak pada murahnya bahan material bangunan ini serta mudah untuk di temukan dan lebih jelasnya anda dapat mengunjungi situs gudangtriplek.com karena dalam situs ini terdapat berbagai macam jenis plywood yang sudah cukup berkembang jenisnya serta anda dapat memilikinya dengan harga yang terjangkau dan terdapat pengetahuan tentang pemakaian jenis-jenis dan ukuran triplek. Itulah informasi tentang toko triplek Jakarta Barat yang bisa di gunakan sebagai acuan untuk anda sebelum membeli triplek atau plywood, semoga bermanfaat.

0 Response to "Toko Triplek Jakarta Barat Dan Ragam Jenis Triplek"

Posting Komentar